Chit Chat Ananda

Ananda Community
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Sejarah Horor Bunuh Diri Massal

Go down 
PengirimMessage
Aconk Saoenk

avatar

Posts : 101
Reputation : 2
Join date : 19.05.09
Location : Bekasi Sementara

PostSubyek: Sejarah Horor Bunuh Diri Massal   Sun May 24, 2009 12:57 pm

Cuplikan plot dalam filmnya The Happening
karya sutradara M Night Shyamalan

ENTAH apa yang salah dengan dunia. Kawasan timur laut Amerika Serikat diserang sebuah teror menakutkan. Siapa saja yang diserang teror itu akan lepas kendali. Reaksi awalnya, si korban akan terdiam. Lalu, mulai bicara ngelantur. Terakhir, diam-diam, dia akan bunuh diri.

Serangan tersebut berawal dari Central Park, Manhattan, New York. Saat duduk santai di bawah pohon rindang, seorang wanita tiba-tiba menancapkan tusuk rambut besi ke lehernya. Aksi bunuh diri itu diikuti orang-orang di sekitarnya. Lalu, serangan bergerak dari satu daerah ke daerah lain.

Paranoia merajai seluruh kota. Semua orang diminta mengungsi. Elliot Moore (Mark Wahlberg), seorang guru ilmu pengetahuan, termasuk dalam kelompok pengungsi. Bersama sang istri, Alma (Zooey Deschanel), dan anak sahabat mereka, Jess (Ashlyn Sanchez), Elliot menghindari kota.

Berbagai spekulasi muncul terkait serangan itu. Ada yang menyebutnya aksi teroris, ada yang mengiranya akibat proyek nuklir yang bocor. Ada juga yang mengira hal itu diakibatkan tanaman sedang meracuni dunia.

Dengan background guru yang dia miliki, Elliot berusaha memecahkan masalah itu. Tentu saja sambil terus menjauhi gerakan angin kencang yang diperkirakan membawa teror tersebut.

Terinspirasi dari beberapa kisah nyata Bunuh Diri Massal
film ini menyuguhkan ketegangan yang mencekam.
Horor yg sesungguhnya.

Bagaimana kisah bunuh diri massal lainnya?


# Di akhir abad ke -2 SM, keluarga Teutons berparade melintasi wilayah Gaul bersama tetangganya, the Cimbri, menyerang kerajaan Roma Italia. Setelah beberapa kemenangan mereka, keluarga Cimbri dan Teutones dipukul balik oleh pasukan roma pimpinan Gaius Marius tahun 102 SM dalam Pertempuran Battle of Aquae Sextiae . raja mereka, Teutobod, dipenjarakan. Para wanita yg tertangkap rame-rame mengakhiri hidup mereka sendiri, karena hendak diperbudak bangsa Roma.

# Tahun 960 anggota sekte Yahudi di Masada, memilih bunuh diri secara massal daripada dijajah dan diperbudak bangsa Roma. Setiap lelaki membunuh anak dan istrinya, saling bertarung dengan tetangganya sampai tersisa satu orang yang lalu bunuh diri.

# Praktek bunuh diri massal yg terkenal sebagai Jauhar dibawa oleh seseorang bernama Rajput di India. Saat kota mereka dikuasai pasukan Islam,masyarakat Jauhar memilih untuk bunuh diri daripada dijajah di kampung halamannya sendiri. Kasus Jauhar yang paling diingat terjadi dalam tiga kesempatan tahun 1303, tahun 1535, dan 1568.

# Pada 1336, saat istana Pil─Śnai (di Lithuania) diserang pasukan Teutonic Knights, penghuni kastil dipimpin the Duke Margiris, menyadari bahwa mereka tak akan dapat bertahan hidup. Uniknya mereka nekat membakar seluruh kastil yang sedang dilanda pertempuran dengan maksud membunuh juga sekalian musuh2 mereka.

# Jepang sangat sarat dengan tradisi bunuh diri, mulai dari Upacara Seppuku saat para Prajurit Kamikaze menerbangkan pesawat mereka menabrak pesawat2 Amerika selama Perang Dunia II . DSelama perang yang sama di Pulau Saipan hratusan tentara Jepang yg terjebak memilih bunuh diri daripada ditawan prajurit musuh.

# The Jonestown Suicides di Guyana, memakan korban 909 anggota sekte Peoples Temple, pimpinan Jim Jones, tahun1978. Dari 918 korban (termasuk empat di Georgetown dan lima bukan anggota sekte), 276 diantaranya anak-anak. Dalam rekaman video terakhir , Jones berkata kepada anggota Temple bahwa Soviet Union, dengan mana Temple bekerjasama akan meninggalkan mereka , tanpa membawa serta anggota Temple. Ikut terbunuh Congressman Leo Ryan, NBC reporter Don Harris dan tiga orang lainnya dekat landasan udara.Saat anggota Temple menangisi rencana yg disebut "Revolutionary Suicide," Jones menyelanya "Stop histerisa ini.Ini bukan cara orang-orang Sosialis atau Komunis untuk mati. Omong kosong itu.Kita mati dengan kebanggan dan kehormatan".

# Anggota Solar Temple bunuh diri massal,menewaskan 74 orang di dua kota di Swiss dan satu di Kanada bulan Oktober 1994.Sepertiga korban dibunuhtermasuk bayi-bayi yg baru lahir sebagai ritualnya.

# Peristiwa The Heaven's Gate terjadi di sebuah kastil dekat San Diego, California, tahun1997. Para korban percaya Pesawat alien ikut datang bersama komet Hale-Bopp dan bunuh diri bisa . Korbannya diitimidasi melalui obat terlarang sebelum dibujuk bunuh diri. 39 orang meninggal, dari berbagai latar belakang.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Sejarah Horor Bunuh Diri Massal
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chit Chat Ananda :: Info Lowongan Kerja & Science :: Science-
Navigasi: